Video thumb

Ikhtisar

Griffith University merupakan universitas penelitian negeri yang tersebar di enam kampus di Queensland Tenggara, Australia di Brisbane, Gold Coast, dan Logan. Berada di peringkat 3% universitas terbaik di dunia, Griffith menawarkan 200 program gelar dengan banyak di antaranya telah diakui keunggulannya – bidang studi Perhotelan dan Manajemen Pariwisata berada di peringkat ke-2 di dunia, sementara bidang studi Keperawatan dan Ilmu Hukum berada di peringkat 50 Besar (ShanghaiRanking Global Ranking of Academic Subjects 2017).

Program Griffith University memiliki fokus international dan reputasi tinggi di seluruh dunia. Mahasiswa yang ingin memperluas jaringan tidak perlu menunggu hingga kelulusan untuk menjelajah dunia. Griffith menawarkan peluang bagi mahasiswa untuk ikut serta dapat program luar negeri, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang, yang dapat berupa program magang, penempatan kerja, atau kesukarelawanan.

Mahasiswa memiliki peluang untuk memilih mata kuliah pilihan untuk membentuk program mereka, memungkinkan mereka memperluas pilihan karir dengan berbagai keterampilan yang dimiliki saat kelulusan.

Dengan lebih dari 120 klub dan perkumpulan mahasiswa di Griffith University, mulai dari olahraga hingga peminatan khusus. Mahasiswa didorong untuk terlibat dan bertemu teman baru sambil belajar hal baru, mengembangkan keterampilan, dan menggeluti hobi.

Di keenam kampusnya, mahasiswa dapat mengakses banyak fasilitas mutakhir, termasuk komputer Apple Mac, perpustakaan dengan koleksi lengkap, toko buku, gerai makanan dan minuman, serta minimarket. Terdapat pula Eco Centre di kampus Nathan, Pusat Olahraga Akuatik dan Kebugaran di kampus Gold Coast dengan kolam renang standar olimpiade, ruang olahraga lengkap, dan ruang pelatihan baru.

Griffith University - image gallery 2

Yang Terbaru

Griffith University termasuk 10 besar universitas di Austria berdasarkan pada pengukuran kinerja baru yang menilai universitas berdasarkan berbagai kriteria publikasi penelitian.

University Ranking of Academic Performance menilai universitas berdasarkan berbagai kriteria, termasuk kutipan, dampak, dan reputasi jurnal.

Griffith University berada di peringkat ke-10 di tingkat nasional dan termasuk 300 besar universitas terbaik dunia.

Berada di daftar 39 dari 61 daftar peringkat bidang studi dan disiplin, Griffith University berada di peringkat 100 besar dunia di bidang Keperawatan (11), Manajemen Perdagangan, Pariwisata, dan Jasa (29), Hukum & Ilmu Hukum (36), Ilmu Hubungan Internasional (37), Ilmu Kelautan (48), Pendidikan (53), Sosiologi (53), Ilmu Kehidupan Manusia (57), Pergerakan Manusia & Ilmu Olahraga (58), Bisnis (69), Ilmu Lingkungan (78), Teknik Lingkungan (92).

Senior Deputy Vice Chancellor Professor Ned Pankhurst Griffith University mengatakan peringkat bidang studi menunjukkan keunggulan penelitian Griffith yang dilakukan di berbagai bidang studi.

“Masuk peringkat 10 besar di Australia atas penelitian dan inovasi merupakan bukti ketekunan dan fokus staf akademis kami yang berkomitmen dalam membuat perubahan dan memajukan masyarakat.”

Baca lebih lanjut di sini...

Griffith University - image gallery 3

Pilihan Jurusan Kuliah

Arsitektur, Konstruksi, dan Perencanaan

Studio desain Griffith yang berbasis praktek dan fokus pada bentuk keberlanjutan program, memberikan mahasiswa pengalaman belajar yang lebih kaya.

Bisnis dan Kepemerintahan

Mahasiswa dapat menemukan berbagai peluang di seluruh tingkat departemen dan badan pemerintahan, perusahaan swasta dan konsultasi, dan yang lainnya.

Kriminologi dan Hukum

Griffith Law School berada di peringkat 100 besar dunia. Mahasiswa akan mendapat manfaat dari pembelajaran berbasis industri dan meraih pengalaman berharga dari pekerjaan kasus dan klien nyata selama perkuliahan.

Pendidikan

Program ini mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja dengan menghubungkan teori dan praktek, dan memberikan mahasiswa peluang untuk mengembangkan keterampilan mengajar di berbagai tempat yang menarik dan beragam.

Teknik, TI, dan Penerbangan

Program Teknik Griffith mencakup Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, dan Teknik Perangkat Lunak. Program TI mencakup Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan Desain Multimedia. Departemen ini juga memiliki program Penerbangan paling terkemuka di Australia.

Ilmu Budaya, Bahasa, dan Ilmu Sosial

Mahasiswa akan mengembangkan pemahaman mendalam akan masyarakat, budaya dan manusia, serta cara berkomunikasi secara efektif.

Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Ilmu Kesehatan

Mahasiswa dan peneliti Griffith bekerja di fasilitas berkelas dunia, mempersiapkan mereka untuk berkarir di berbagai profesi bidang kesehatan.

Musik dan Seni Pertunjukan

Mahasiswa akan belajar di tempat-tempat mutakhir dari para pengajar yang mendapatkan penghargaan dan berdedikasi dalam mendidik para musisi terbaik.

Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan

Mahasiswa akan belajar dari staf pengajar yang mendapatkan penghargaan di laboratorium modern. Mahasiswa juga akan mendapat manfaat dari jaringan industri dan meraih pengalaman praktek di lapangan.

Seni Visual dan Kreatif

Mahasiswa dapat memilih bidang desain, seni rupa, fotografi, dan media digital. Queensland College of Art juga memiliki sekolah film terbesar di Australia, Griffith Film School, di mana mereka dapat belajar film dan produksi media layar lebar, animasi, dan desain games.

Baca lebih lanjut…

Griffith University - image gallery 4

Penelitian

Griffith merupakan salah satu universitas penelitian terbaik di Australia. Bekerja di pusat penelitian, institut, dan fakultas berkelas dunia, para peneliti didorong untuk semakin memahami dunia dan memajukan kehidupan manusia. Kekuatan penelitian Griffith mencakup berbagai bidang studi, mulai dari penyakit kronis dan kriminologi hingga politik Asia dan seni.

Penelitian unggulan yang dilakukan di universitas menunjukkan kualitas temuan penelitian, sementara Rencana Penelitian menentukan standar kinerja yang diharapkan dari para peneliti. Jaringan pusat penelitian dan institut yang luas, yang mencakup berbagai bidang studi, berkontribusi pada keseluruhan keunggulan penelitian.

Penelitian Masyarakat Adat di Griffith

Unit Penelitian Masyarakat Adat mendorong dan memfasilitasi penelitian yang relevan dan menjadi prioritas masyarakat Aborigin dan Kepulauan Selat Torres. Unit ini juga bertujuan untuk mempengaruhi kebijakan untuk memajukan kondisi sosial ekonomi dan menyampaikan aspirasi masyarakat Aborigin dan Kepulauan Selat Torres.

Griffith Graduate Research School

Fakultas ini mendukung mahasiswa penelitian dengan:

  • Pendidikan dan pelatihan penelitian
  • Pencalonan dan manajemen tesis
  • Peluang beasiswa dan program magang industri
  • Program lain untuk memperkaya pengalaman perkuliahan pascasarjana

Pusat Penelitian dan Institut

Pusat Penelitian dan Institut di Griffith University, antara lain:

  • Australian Rivers Institute
  • Cities Research Institute
  • Environmental Futures Research Institute
  • Institute for Glycomics
  • Institute for Integrated and Intelligent Systems
  • Menzies Health Institute Queensland
  • Centre for Governance and Public Policy
  • Centre for Quantum Dynamics
  • Griffith Centre for Social and Cultural Research
  • Law Futures Centre
  • Queensland Conservatorium Research Centre
  • Queensland Micro and Nanotechnology Centre
  • Australian Research Centre for Human Evolution

Baca lebih lanjut mengenai bidang penelitian dan fasilitas yang tersedia di universitas di sini...

Griffith University - image gallery 5

Fasilitas

Keenam kampus Griffith University merupakan jaringan pembelajaran dan inovasi yang berkembang. Terletak di tiga kota di Queensland Tenggara, kampus Griffith University berlokasi di Gold Coast, Logan, Nathan, Mt Gravatt, dan South Bank di Brisbane.

Setiap kampus memiliki berbagai kawasan modern untuk memenuhi segala kebutuhan perkuliahan, termasuk fasilitas dan layanan yang membuat kehidupan perkuliahan lebih mudah dan menyenangkan.

Akomodasi

Universitas menawarkan berbagai pilihan akomodasi dalam kampus, mulai dari kamar gaya asrama hingga apartemen.

Ruang Kuliah Besar

Ruang kuliah besar yang modern merupakan tempat belajar mutakhir yang berkapasitas antara 50-700 kursi.

Olahraga

Fasilitas olahraga yang tersedia, antara lain ruang olahraga, kolam renang, lajur atletik, lapangan tenis, dan ruang rekreasi.

Makanan dan Minuman

Universitas menawarkan berbagai kafe, bar, dan restoran dalam kampus.

Perpustakaan

Jaringan perpustakaan Griffith University menawarkan area belajar perseorangan dan kelompok serta lokakarya pelatihan akademis.

Studio dan Laboratorium

Studio dan laboratorium telah dirancang sedemikian rupa sehingga mahasiswa dapat belajar di tempat yang relevan bagi industri.

Komputer dan Mesin Pencetak

Universitas memiliki laboratorium komputer, fasilitas fotokopi dan cetak di dalam kampus.

Griffith University - image gallery 6

Beasiswa & Pendanaan

Griffith University menawarkan berbagai beasiswa menarik untuk mendukung mahasiswa internasional yang berkuliah di program sarjana, pascasarjana, penelitian, dan program jalur masuk. Beasiswa universitas memberi penghargaan bagi mahasiswa dengan prestasi akademis luar biasa dan potensi untuk memberikan kontribusi positif bagi Griffith. Beasiswa diberikan untuk mendukung keluarga terdekat mahasiswa dan alumni Griffith.

Berikut adalah beasiswa yang ditawarkan bagi mahasiswa internasional:

Beasiswa Mahasiswa Pascasarjana Internasional – Asia Tenggara

Mahasiswa asal Indonesia yang mendaftar program pascasarjana dengan pengajaran di Griffith University dapat mendapat manfaat dari beasiswa ini. Beasiswa ini tidak memerlukan pendaftaran terpisah.

Beasiswa ini mencakup potongan biaya kuliah pascasarjana senilai 10%. Potongan ini berlaku di setiap trimester pertama dan kedua program, yang akan diberikan pada tanggal sensus Griffith University di setiap trimester program yang bersangkutan.

Beasiswa Kelulusan Mahasiswa Internasional

Beasiswa kelulusan mahasiswa internasional ditawarkan bagi mahasiswa yang memegang kualifikasi sekolah menengah yang memenuhi syarat, termasuk Level A, Diploma, International Baccalaureate (IB), atau Surat Tanda Tamat Belajar SMA (STTB SMA). Beasiswa ini tidak memerlukan pendaftaran terpisah.

Beasiswa ini mencakup potongan biaya kuliah sarjana senilai 10%. Potongan ini berlaku di setiap trimester pertama dan kedua program, yang akan diberikan pada tanggal sensus Griffith University di setiap trimester program yang bersangkutan.

Griffith University - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Layanan Karir dan Pekerjaan Griffith menyediakan berbagai layanan bagi mahasiswa, lulusan, kalangan bisnis, dan staf.

Melalui layanan perekrutan dalam kampus, Unitemps, kantor ini menghubungkan industri dengan mahasiswa, serta membantu mahasiswa Griffith mencari pekerjaan paruh waktu selama perkuliahan.

Layanan Karir dan Pekerjaan dapat membantu mahasiswa dalam:

  • Memahami pilihan karir
  • Mempersiapkan diri untuk pekerjaan
  • Bertransisi ke pekerjaan pasca kelulusan
  • Mencari pekerjaan selama perkuliahan

Kantor ini juga memiliki berbagai informasi dan ajang untuk membantu mahasiswa mencari pekerjaan

Penempatan Kesukarelawanan

Universitas memahami nilai dari pengalaman bekerja dan dapat membantu mahasiswa mempromosikan peluang kesukarelawanan ke komunitas mahasiswa Griffith.

Kuliah Kerja Terpadu (WIL)

Griffith menawarkan berbagai program kuliah kerja terpadu di berbagai bidang, mulai dari teknologi informasi, teknik, dan kedokteran gigi hingga jurnalisme, hubungan masyarakat, dan seni kreatif. Program penempatan WIL ini bermafaat bagi industri untuk menjalankan suatu proyek dan bagi mahasiswa untuk meraih pengalaman di industri terpilih sambil meraih kredit perkuliahan.

close