Dukungan Mahasiswa

Di Informatics, mahasiswa adalah bagian yang terpenting. Fakultas menawarkan bantuan yang lengkap, bermanfaat dan praktis untuk memberikan pengalaman kuliah yang memuaskan bagi mahasiswa. Layanan dukungan mahasiswa mencakup Informatics Virtual Campus (IVC) dimana mahasiswa akan diberikan ID (kartu identitas) mahasiswa untuk mengakses portal pembelajaran online terintegrasi dan informasi berguna mengenai kehidupan di kampus. Disamping sumber daya akademik yang dibutukan untuk program studi mereka, IVC juga menyediakan bantuan akademik dan memfasilitasi pembelajaran dan interaksi mahasiswa.

Fakultas mengadakan beragam kegiatan dalam dan luar ruangan yang bila perlu akan didukung/diawasi dosen. Kegiatan ini termasuk sesi bicara dan seminar untuk meramaikan kampus. Kegiatan lain termasuk kunjungan akademik ke pabrik, peternakan dan bahkan tur wisata ke negara-negara tetangga. Mahasiswa juga dapat bekerja sukarela di Informatics Student Council (ISC) untuk memberikan kontribusi positif bagi fakultas dan lembaga mahasiswa.

Layanan bagi mahasiswa

Kantor Layanan Mahasiswa mengurus semua perihal akademik bagi semua mahasiswa. Dan para Petugas Layanan Mahasiswa bertugas menyediakan bantuan administrasi yang dibutuhkan mahasiswa untuk meraih cita-cita akademik mereka. Layanan Mahasiswa juga menawarkan bantuan bagi mahasiswa internasional untuk pengajuan/pembaharuan Student Pass, penjemputan di bandara, dan pengaturan akomodasi.

Layanan konseling tersedia bagi mahasiswa untuk membantu mereka mengatasi stress dan perubahan lingkungan. Semua sesi konseling pribadi dan rahasia.

Orientasi Ketibaan

Untuk memastikan mahasiswa dapat menyesuaikan diri dengan budaya lokal dan lingkungan belajar, Informatics mengadakan program International Student Orientation.

Program ini mencakup kegiatan-kegiatan berikut:

  • Tur kampus yang dibimbing
  • Bantuan untuk menyelesaikan prosedur pemeriksaan kesehatan
  • Informasi cara mendapatkan Student Pass
  • Informasi tentang layanan bantuan mahasiswa
  • Informasi tentang hidup di Singapura
  • Pengenalan program kuliah