Skip to main content

I am an International Student

Community Colleges of Spokane - image gallery 1

Ikhtisar

Community Colleges of Spokane (CCS) melayani lebih dari 38,600 pelajar dalam setahun, melalui dua kolese terakreditasi, Spokane Community College (SCC) – salah satu community college terbesar di Amerika – dan Spokane Falls Community College (SFCC). CCS juga menyediakan berbagai program pendidikan mulai dari pelatihan komunitas hingga keaksaraan untuk orang dewasa di kawasan pedesaan Washington Timur, Amerika.

Dari 2 kolese, SCC terkenal akan program-program ternama dalam bidang otomotif, aviasi, seni kuliner dan layanan kesehatan. Pelajar dapat mempelajari program gelar associate degree dan melanjutkan ke program yang memungkinkan mereka untuk merubah kualifikasi menjadi gelar sarjana. Terletak di Spokane, kampus-kampus tersebar di Colville, Newport, Republic, Ione dan Inchelium. Pelajar juga dapat menyelesaikan kualifikasi mereka secara online, sehingga mereka dapat belajar di rumah. 

Pelajar internasional bisa memilih dari banyak pilihan program di sini. Mereka dapat mendaftar untuk Intensive English Language Program (IELP) untuk meningkatkan keahlian berbahasa Inggris, memperoleh kualifikasi high school diploma sewaktu menyelesaikan gelar AA untuk program ‘International High School Completion’, mengejar gelar transfer universitas, dan bahkan mengikuti pengalaman studi ke luar negeri singkat. CCS menawarkan beragam kesempatan multibudaya yang merayakan diversitas komunitas dengan mengadakan beragam acara, kuliah dan pameran di kampus-kampusnya. Mulai dari Klub Asia hingga Klub Budaya Arab maupun Klub Ski, selalu terdapat sesuatu yang sesuai dengan minat pelajar internasional di CCS. 

Semua pelajar di CCS dapat memanfaatkan departemen layanan kerja, dimana pelajar bisa mendapatkan bantuan untuk semuanya, mulai dari menulis CV dan cover letter yang bagus, hingga mencari kesempatan magang dan kerja. Pelajar di kedua kolese juga berkesempatan untuk studi di negara lain sebagai bagian dari kualifikasi mereka, termasuk belajar di Spanyol, Australia dan Inggris.

Community Colleges of Spokane - image gallery 2

Yang Terbaru

International High School Completion Program

Community Colleges of Spokane (CCS) menawarkan ‘High School Completion Programme (HSCP)’ bagi pelajar internasional yang memenuhi syarat, yang ingin memulai duluan pendidikan mereka. Pelajar program ini dapat memperoleh gelar high school diploma Washington dan Associate Degree dalam waktu yang bersamaan. Pelajar HCSP dapat menghemat waktu dan biaya karena menyelesaikan dua program sekaligus. Biaya kuliah dari program ini sama dengan program studi akademik. Untuk dapat diterima, pelajar perlu menyertakan transkrip nilai sekolah menengah atas terbaru dengan GPA 3.0 ke atas; dan telah berusia 17 tahun pada saat program dimulai. Pelajar dapat memindahkan kredit dari sekolah menengah atas yang mereka ikuti ke CCS. Musim gugur 2018 akan menghasilkan Lulusan pertama program ‘honour’.

Belajar Bahasa Inggris Intensif di Musim Panas ini!

CCS menawarkan program bahasa Inggris intensif yang disebut IELP (Intensive English Language Programme), yang diadakan sewaktu liburan musim panas. Program ini berdurasi 7-8 minggu dan akan meningkatkan keahlian berbahasa Inggris pelajar di setiap tingkatan. Pelajar memilih IELP untuk memperlancar keahlian berbahasa Inggris mereka, baik itu untuk keperluan karir, lebih percaya diri dalam percakapan bahasa Inggris, atau sebagai persiapan untuk mengikuti pendidikan akademik tingkat kolese. Pelajar akan mengikuti ujian penempatan sewaktu tiba di kampus untuk menentukan kelas yang tepat untuk mereka. IELP terdiri dari empat tingkatan.

Community Colleges of Spokane - image gallery 3

Program Pendidikan

Pelajar dapat mengakses beragam program pendidikan di CCS. Pelajar dapat memilih untuk menyelesaikan dua tahun pertama dari program gelar empat tahun, yang sering disebut sebagai Program Jalur Transfer 2+2, atau memilih dari program teknikal/profesional yang banyak diminati untuk mempelajari keahlian yang diperlukan untuk meningkatkan karir. Kebanyakan pelajar mengikuti program jangka pendek untuk mendapatkan pengalaman internasional sewaktu tahun peralihan atau sewaktu liburan musim panas.

Kesempatan Kolaboratif:

Program ‘American Success’ dan ‘Honors’ di CCS

Bekerjasama dengan QuadLearning, CCS menawarkan program ‘American Success’ di kedua kampus. Pelajar Program ‘American Success’ dapat mengakses persiapan akademik, panduan pribadi, pengembangan kepemimpinan dan jaringan transfer berperingkat tinggi. Jika pelajar memiliki GPA 3.25 atau lebih, mereka dapat mengikuti program ‘Honors’ CCS.

CCS Destination Eastern

CCS Destination Eastern adalah program admisi bersama untuk pelajar yang memenuhi syarat secara akademik, yang ingin menyelesaikan dua tahun pertama dari program gelar empat tahun di SCC, SFCC atau di sebuah pusat pendidikan luar kampus, kemudian transfer ke Eastern Washington University (EWU) untuk menyelesaikan program Bachelor/S1 mereka.

Artikulasi Universitas

CCS memiliki perjanjian transfer artikulasi yang memberikan komponen “nilai tambah” untuk program transfer tradisional, yang memungkinkan transfer kredit tambahan, pilihan penyampaian instruksi, dan gelombang masuk yang diinginkan.

Program Karir dan Teknikal:

Program-program karir dan teknikal di CCS menawarkan pelajar kesempatan untuk memasuki lowongan kerja berkeahlian tinggi dengan potensi gaji tinggi, hingga transfer ke program-program pendidikan teknik tingkat universitas.

Pelajar dapat memperoleh sertifikat dan gelar Associate in Applied Science (AAS) di lebih dari 100 bidang profesional dan teknikal.

Program Certificate in Fine Arts (CFA) menawarkan kesempatan kepada pelajar untuk mengejar profesi dalam bidang seni.

Informasi Lebih Lanjut...

Community Colleges of Spokane - image gallery 4

Cara Pendaftaran

SCC dan SFCC memiliki kebijakan penerimaan terbuka yang mengakui setiap lulusan dari sekolah menengah atas, atau individual yang memilliki sertifikat pendidikan untuk pendaftar yang berusia minimal 18 tahun.

Penerimaan pelajar ditentukan berdasarkan urutan pendaftaran, dan kuota dari masing-masing program pendidikan yang tersedia.

Sangat penting untuk memulai proses pendaftaran dengan baik dan sedini mungkin supaya terdapat cukup waktu untuk memproses pendaftaran.

Lima Langkah Mudah untuk Mendaftar -

  • Daftar sekarang

Langkah pertama adalah melengkapi formulir pendaftaran secara gratis. Pelajar dapat mulai dengan melengkapi pendaftaran community college Washington.

  • Melengkapi Pendaftaran

Lengkapi pendaftaran dengan menyertakan semua dokumen pendukung yang diminta.

  • Tes Penempatan

Tes penempatan akan dilakukan untuk memastikan pelajar ditempatkan di kelas yang sesuai dengan tingkat keahlian mereka. Tes diikuti oleh hampir semua pelajar, kecuali dalam keadaan tertentu yang memperbolehkan pelajar menyertakan hasil tes atau transkrip sebelumnya. Tes akan diadakan setelah pelajar tiba di kampus.

  • Konseling Akademik

Para Konselor Akademik Profesional memandu pelajar dengan membantu mereka mengenal tuntutan kolese, mengerti proses transfer dan menjelaskan program jalur yang penting.

  • Daftar

Ini adalah langkah terakhir dari proses Pendaftaran

Community Colleges of Spokane - image gallery 5

Beasiswa & Pendanaan

Biaya Pelajar

Dewan Negara untuk Komunitas dan Kolese Teknik memberlakukan uang sekolah untuk semua community college di Washington. Informasi terbaru tentang uang sekolah, biaya dan potongan online dapat ditemukan di sini.

Beasiswa

Setiap tahun, CCS Foundation menawarkan lebih dari 300 beasiswa utama untuk uang sekolah dan buku, serta ratusan beasiswa kecil untu meringankan biaya ujian, biaya program dan keperluan darurat. Pendaftaran beasiswa umum dibuka mulai dari 3 Januari – 15 Maret setiap tahun. Pelajar internasional juga dapat mendaftar!

Program Kerja

‘Work-Study’ adalah program bantuan keuangan yang memungkinkan pelajar untuk bekerja dalam kampus atau bekerja dengan pemberi kerja di luar kampus untuk mencari penghasilan untuk membayar biaya kolese. Pelajar internasional dapat memperoleh pengalaman kampus di departemen-departemen seperti Kantor Pendidikan Global, Pusat Bimbingan, Serikat Pelajar, Aktivitas Pelajar, dan masih banyak lagi. Pelajar dapat bekerja hingga lebih dari 19 jam per minggu.

Community Colleges of Spokane - image gallery 6

Fasilitas

Beragam Laboratorium Pelajaran tersedia di institusi, contohnya:

  • Pusat Matematika Bisnis (SFCC)
  • Pusat Teknologi Bisnis (SCC)
  • Ruang Kelas Komputer Teknologi Bisnis (SFCC)
  • Pusat Kewirarusahaan (SCC)
  • Pusat Keaksaraan Kolese (CLC) (SFCC)
  • Laboratorium Pendidikan Berbasis Kompetensi (SFCC)
  • Pusat Aplikasi Komputer (SFCC)
  • Pusat Pembelajaran Matematika (SFCC)
  • Layanan Rekan (SFCC)
  • Layanan Bimbingan (SCC)

Perpustakaan:

Pusat Sumber Daya Pembelajaran(SCC)

SCC Learning Resources Centre (LRC)Merupakan lokasi dari Layanan Perpustakaan dan Pusat Media. Perpusatakaan menyediakan akses untuk sumber daya informasi yang lengkap.

Perpustakaan (SFCC)

Perpustakaan SFCC adalah pusat dari misi pendidikan kolese. Perpustakaan adalah destinasi yang populer dan dipenuhi oleh para pelajar, baik itu untuk belajar, membaca, cek e-mail ataupun hanya untuk bersantai.

Pusat Dukungan Pelajar di Luar Kampus -

Menyediakan bantuan untuk pusat-pusat bimbingan di kampus Newport dan Republic, dan menawarkan semua pelajar di luar kampus sumber daya tambahan untuk mengakses materi belajar ruang kelas.

Konseling dan Layanan Khusus:

Beragam layanan pendidikan, karir dan pribadi tersedia untuk semua pelajar melalui pusat-pusat konseling di SCC dan SFCC. Pelajar dapat memperoleh layanan konseling profesional sebelum mendaftar hingga merencanakan program studi secara menyeluruh.

Layanan-layanan tersebut termasuk Layanan Perencanaan Karir, Layanan Dukungan Difabel, Layanan Pelajar Multibudaya, serta Tur Kampus.

Layanan-layanan Kampus:

Transportasi Bis disediakan oleh Spokane Transit Authority (STA) dan mencakup beragam rute.

Klinik Kesehatan Pelajar Gratis tersedia di SCC. Kesejahteraan dan keamanan pelajar sangatlah penting bagi CCS. Berbagai layanan keamanan bagi pelajar disediakan oleh para petugas keamanan di setiap kampus.

Akomodasi:

Program Homestay dirancang untuk pelajar internasional yang belajar di SCC atau SFCC, baik untuk program akademik, atau program bahasa Inggris intensif.

Pilihan akomodasi non-homestay juga tersedia.

Community Colleges of Spokane - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Berikut adalah beberapa cerita yang menginspirasi dari para pelajar di CCS:

Felix Bunton

“Semua yang kami pelajari di sini dapat diterapkan di dunia kerja di luar sana,” kata Felix. “Program ini benar-benar membekali saya dengan rasa percaya diri dan pengetahuan untuk berkarya dan sukses dalam karir di bidang ini.” Felix merasa koneksi yang terbangun dengan tenaga pengajar, rekan-rekan pelajar dan pemberi kerja sangatlah berharga. “ Mereka adalah dasar yang kuat untuk membangun jaringan,” tambah Felix.

Morgan Lynch

“Semester Musim Gugur benar-benar mempersiapkan saya untuk langsung bekerja begitu lulus dari kolese.”

Morgan telah mendaftar untuk program desain grafis di SFCC. “Sangat susah untuk meyakinkan orang tua saya bahwa ini adalah langkah yang tepat. Community college tidak pernah ada di dalam kamus mereka. “Tetapi setelah wawancara dengan instruktur desain grafis dan pembimbing, Greg Stiles, sangat jelas apa yang ingin beliau lakukan. Program ini di luar dugaan sangat menantang, kata Morgan. Para instruktur dan pelajar tidak bekerja sendiri. “Rasanya lebih seperti keluarga. Para pelajar dan instruktur berdiskusi tentang tugas dan memberikan kritik dengan bebas. Membuat kami merasa lebih baik,” kata Morgan.

“Saya tidak akan menyelesaikan program ini jika bukan karena Greg Stiles. Beliau menyemangati saya. Sehingga, semua tugas yang saya selesaikan hasilnya selalu lebih baik. Saya akan mendengar pendapat beliau, dan selalu berakhir dengan hasil yang lebih baik.”

Untuk membaca lebih banyak cerita seperti di atas, kunjungi halaman Alumni Spotlight.

close