Canberra

Canberra: Ibukota Pendidikan Australia

Canberra Institute of Technology (CIT) berlokasi di Canberra, Ibukota Australia. Canberra adalah kota yang moderen, dinamis dan beragam dengan gaya hidup kosmopolitan dan memiliki beberapa atraksi nasional terbaik Australia.

Lokasi dan Populasi Canberra

  • Berlokasi 282 kilometer dari Sydney dan 150 kilometer dari pantai timur.
  • Diakui sebagai salah satu kota dengan perencanaan terbaik di dunia, dengan tingkat kemacetan yang rendah.
  • Memiliki udara bersih, langit biru dan dijuluki sebagai “Ibukota Padang Rumput” berkat struktur alami yang terdiri dari banyak alam terbuka, taman-taman dan tanaman khas Australia.
  • Populasi yang melebihi 396,000 jiwa

Makanan

  • Surga bagi pecinta kuliner – Canberra memiliki standar makanan yang tinggi dan pengalaman kuliner yang beragam. Canberra memiliki beberapa tempat makan dan minum paling menarik di Australia, baik itu adalah restoran pemenang penghargaan, kafe, perkebunan anggur, bar dan barista.

Daya Tarik Nasional

  • Canberra memiliki beberapa tempat-tempat wisata nasional terbaik di Australia termasuk beragam institusi budaya kelas dunia seperti National Library of Australia, National Gallery of Australia, National Museum of Australia, dan Australian War Memorial.

Multibudaya

  • Canberra adalah kota yang ramah dan aman. Sekitar 25 persen dari populasi dilahirkan di luar negeri (1), dan Canberra memiliki lebih dari 100 misi diplomatik (2) dan komunitas-komunitas yang terkait.

Peringkat Top Canberra

  • Canberra menjadi pusat pendidikan dan penelitian Australia (3) karena banyaknya jumlah institusi pendidikan dan penelitian di ACT.
  • Konsisten dengan pencapaian pendidikan tertinggi, Canberra memiliki pendapatan rata-rata tertinggi dan tingkat pengangguran terendah di Australia. (4)
  • Canberra diperingkatkan dalam 20 besar kota pelajar terbaik di dunia, di urutan ke-17. (5)
  • Umur rata-rata penduduk Canberra adalah 34, yang lebih muda dari semua Kota Bagian di Australia. (6) Hal ini terlihat jelas dalam budaya dinamis, kosmopolitan dengan beragam klub, perkumpulan dan aktivitas sepanjang tahun.
  • OECD memperingkatkan Canberra sebagai daerah paling layak hidup di dunia. (7)
  • Dengan taman dan kesempatan rekreasi yang beragam, Canberra memiliki penduduk paling aktif di Australia. (8)
  1. ABS 3412.0 – Migration, Australia, 2014–15. Tabel 6.9 Estimasi populasi penduduk, berdasarkan negara kelahiran, Australian Capital Territory berdasarkan umur dan jenis kelamin – 30 Juni 2011.
  2. DFAT – Missions in Australia (Canberra) – http://dfat.gov.au/about-us/pages/foreign-embassies-and-consulates-in-australia.aspx [106 resident, as at 14 June 2016]. 
  3. Canberra: Ibukota pendidikan Australia – Strategi Pendidikan Internasional untuk Canberra – September 2016
  4. ABS 6227.0 – Pendidikan dan Pekerjaan, Australia, Mei 2015; ABS 6302 Pendapatan rata-rata per minggu, Australia, Nov 2015; ABS 6202.0 Tenaga Kerja – Juni 2016 
  5. QS Best Student Cities 2016 – mempertimbangkan faktor seperti peringkat universitas individual, campuran mahasiswa, keterjangkauan dan kualitas hidup kota di seluruh dunia dengan daya tariknya bagi mahasiswa.
  6. ABS 3235.0 – Populasi berdasarkan Umur dan Jenis Kelamin, Wilayah Australia, 2015.
  7. Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) Mengukur Kesejahteraan Regional dan Lokal untuk tujuan Pembuatan Kebijakan, 2014.
  8. ABS 4177.0 Partisipasi dalam Olahraga dan Rekreasi Fisik, Australia, 2013-14. 

Untuk informasi lebih lanjut lihat Tentang Canberra.

CRICOS No. 00001K