Cara Pendaftaran

Cara Pendaftaran

Mahasiswa internasional yang mendaftar ke Canberra Institute of Technology perlu memastikan bahwa mereka memiliki kualifikasi-kualifikasi yang diminta sebelum mendaftar.

Anda juga dapat menghubungi Unit Layanan Internasional di CIT untuk informasi mendetil mengenai kualifikasi yang diterima.

Persyaratan Berbahasa Inggris

Mahasiswa Internasional juga umumnya diminta untuk menyelesaikan ujian IELTS, atau tes bahasa Inggris sejenis. Klik disini untuk informasi lebih jelas tentang Persyaratan berahasa Inggris.

CIT mengakui beragam tes Bahasa Inggris yang memenuhi persyaratan masuk berbahasa Inggris termasuk:

  • IELTS – International English Language Testing System
  • TOEFL iBT - Test of English as a Foreign Language - Internet based test
  • TOEFL - Test of English as a Foreign Language - Paper based test
  • PTE - Pearson Test of English Academic
  • CAE - Cambridge English: Advanced test (atau dikenal juga dengan sebutan Certificate in Advanced English)
  • OET - Occupational English Test

Beberapa program memberlakukan persyaratan tambahan selain dari persyaratan yang telah disebutkan diatas. Silahkan kunjungi situs untuk memastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan masuk dari program pilihan Anda.

Cara Pendaftaran

Terdapat tiga cara untuk mendaftar kuliah di CIT:

  • Mendaftar melalui Agen Pendidikan CIT

CIT memiliki perjanjian tertulis dengan Agen Pendidikan terdaftar di seluruh dunia. Mereka menawarkan bantuan dan panduan tentang kuliah di CIT dan tinggal di Canberra, dan akan membantu Anda dengan visa dan pendaftaran, serta persyaratan tes bahasa Inggris.

Untuk mencari Agen atau perwakilan resmi CIT, lihat bagian Agen Pendidikan CIT.

  • Mendaftar secaran online*

Anda dapat mendaftar online melalui situs CIT.

Jika Anda telah mengkonfirmasi bahwa Anda dapat mendaftar langsung ke CIT, pastikan Anda memiliki SEMUA dokumen pendukung sebelum Anda mulai mendaftar, termasuk paspor, hasil akademik dan sertifikat kelulusan, persyaratan masuk, pernyataan tujuan, CV, akte kelahiran, foto paspor dan lainnya. Pastikan semua dokumen asli telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris.

Anda dapat menghubungi Unit Layanan Internasional (ISU) kapan saja selama proses pendaftaran jika Anda memiliki pertanyaan.

  • Mendaftar Langsung – Email, Pos atau Secara Langsung*

Jika Anda telah memastikan bahwa Anda dapat mendaftar langsung ke CIT, kunjungi situs CIT untuk mengunduh dan mencetak formulir pendaftaran. Formulir yang telah dilengkapi dapat dikirim bersama dokumen pendukung melalui email, pos atau secara langsung.

Anda dapat menghubungi Unit Layanan Internasional (ISU) kapan saja selama proses pendaftaran jika Anda memiliki pertanyaan.

*Sebelum Mendaftar – Sebelum mendaftar, baik secara langsung maupun online, Anda perlu terlebih dahulu mengunjungi situs Department of Immigration and Border Protection (DIBP) untuk mengetahui persyaratan pendukung yang diperlukan berdasarkan negara asal Anda. (Persyaratan yang diperlukan tergantung dari kategori negara Anda: ‘streamlined’ atau ‘regular’.)

Via Pos

International Services Unit 

PO Box 226

Jamison ACT 2614

Canberra, Australia

Secara langsung

International Services Unit 

C102, Building C (lantai atas)

35 Vowels Crescent

Canberra Institute of Technology

Bruce, ACT 2617

Canberra, Australia

Jam Kerja ISU

Senin, Selasa, Kamis, Jumat: 09:00 – 17:00

Rabu: 09:00 – 15:00

Jam Kerja Kantor Keuangan ISU

Senin, Selasa, Kamis, Jumat: 09:00 – 16:00

Rabu: 09:00 – 13:00

Untuk informasi lebih lanjut, lihat bagian Cara Mendaftar

CRICOS No. 00001K